Monday, June 24, 2019

Irwan Krisdiyanto Artis yang Peduli Pendidikan


Foto Irwan: salah satu artis DA2 asal Sumenep

Oleh: Ashimuddin Musa



Nama Irwan-Qu adalah sapaan akrab dari Irwan Krisdiyanto, artis di Dangdud Akademi 2 (DA2) yang lolos menjadi finalis asal  Bluto Sumenep. Melalui prestasinya menjadi juara menjadikannya mampu membawa Sumenep Madura harum. Perjuangan untuk bisa lolos di DA2 tidak mudah, butuh waktu lama untuk mewujudkan impian tersebut.

Setelah ia mulai menata karirnya menjadi artis dangdut sering kali ia manggung di berbagai wilayah di Indonesia. Tentu, dengan bakat yang dimilikinya, yang mampu mengantarkannya menjadi lebih baik dari sebelumnya, justru tidak membuatnya mengesampingkan pendidikannya. Bagi dia, pendidikan harus dinomorsatukan.

Koran harian Koran Madura melaporkan bahwa Irwan mengikuti UAS semester genap di Universitas Wiraraja Sumenep pada Senin, 24 Juni 2019. Kedatangan artis nasional asal Sumenep tersebut menjadi perhatian banyak orang, mulai dari mahasiswa-mahasiswi hingga civitas akademika. Bahkan diburu untuk diajak selfie. Sebelum dia benar-benar mengikuti prosesi UAS, terlebih dahulu ia menyempatkan bertemu rektor dan jajarannya beserta para dosen di perguruan tinggi almamaternya tersebut.

Irwan sendiri adalah mahasiswa Wiraraja di jurusan hujum di fakultas hukum. Ketika ditanya apakah ia akan melanjutkan S2 Pascasarjana nanti, ia justru meminta dukungan berupa sumbangan doa kepada semua pihak, termasuk kepada semua fansnya.

Sebelum ia kembali ke Jakarta terlebih dahulu ziarah ke pasarean para wali Sumenep, kemudian ia bersilaturahmi dengan wakil bupati Sumenep, Ach. Fauzi dan ketua DPRD Herman Dali Kusuma. Kemudian sebelum pulang ia juga terlebih dahulu pamit ke KH. A. Busyro Karim dan Istrinya Nurfitriyana Busyro (*).